Tuesday 25 November 2014

Edit entri blog pake hp

Tutorial blog kali ini akan memberikan bagaimana cara atau trik edit entri blog pake hp,karna ketika artikel kita sudah terlanjur dipublish dan ternyata ada kekurangan atau ada kesalahan kata dan lainnya,mau gak mau kita harus mengeditnya.
Ngapain harus pake hp sih? Sekarangkan udah jaman canggih,jaman komputer,tablet pc,smartphohe dsb? Iyaaa..Nah tapi bagaimana kalau balik ditanya begini "apakah semua orang memiliki fasilitas tersebut?" sementara mereka juga ingin tetap berkarya tanpa adanya keterbatasan.
Berbekal pengalaman pribadi dengan segala keterbatasan inilah yang mendorong saya untuk menulis artikel ini,karna dari semenjak blog ini dibuat sampai artikel ini ditulis semua aktivitas blog saya kerjakan pake hp,mulai dari ngetik,upload gambar,edit artikel sampai memonitor blog melalui google-webmasters saja saya hanya pake hp,karna hanya hp butut ini yang saya punya (melas banget ya),makanya sampai artikel ini dipublish pun saya belum pernah melihat tampilan blog ini dari komputer/laptop,seperti apa tampilannya saya belum tahu (nangis guling-guling--->lebay),walaaah...malah jadi curhat.
Ok'lah kita langsung menuju TKP.
  1. pegang hp sobat,kemudian buka Uc Browser,kalo belum punya Uc Browser silahkan download dulu di sini.
  2. masuk ke blogger.com,kemudian pilih post atau entri yang mau di edit,kok tidak muncul pilihan editnya?terusin dulu bacanya....
  3. refresh halamannya melalui menu pilihan di Uc Browsernya atau dengan menekan tombol (*),refresh-refresh terus sampai kebuka halaman editnya (tandanya muncul tulisan edit entri dipojok kanan atas),lihat gambar dibawah: contoh edit entri blog pake hp
  4. setelah diedit tinggal pilih simpan buat artikel yang sebelumnya masih di draft dan publish/perbaharui untuk artikel yang sebelumnya sudah dipublish.

Kalau muncul peringatan kesalahan setelah memilih pilihan simpan atau perbarui seperti gambar dibawah,abaikan saja.
tutorial blog edit entri blog pake hp

Selanjutnya tinggal dicek aja langsung ke alamat blog atau dashbor sobat untuk mengetahui berhasil tidaknya proses editing yang sobat lakukan tadi.

3 comments:

  1. Mantap brow sangat membantu skali nhey bwt sya soalx baru pemula thanks you

    ReplyDelete